Advertisement

Pengguna Twitter Blue Bisa Tingkatkan Keamanan Melalui SMS Gratis

Asahi Asry Larasati
Minggu, 19 Februari 2023 - 07:27 WIB
Sunartono
Pengguna Twitter Blue Bisa Tingkatkan Keamanan Melalui SMS Gratis Cara menambah followers Twitter - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Twitter mengumumkan bahwa mereka hanya akan mengizinkan pelanggan berbayar untuk menggunakan pesan teks sebagai metode otentikasi dua faktor (2FA) untuk mengamankan akun.

Otentikasi dua faktor yang dimaksudkan untuk membuat akun lebih aman, mengharuskan pemilik akun menggunakan metode otentikasi kedua selain kata sandi. Twitter memungkinkan 2FA melalui pesan teks, aplikasi otentikasi dan kunci keamanan.

Advertisement

"Terhitung 20 Maret mendatang, hanya pelanggan Twitter Blue yang dapat menggunakan pesan teks sebagai metode otentikasi dua faktor," cuit akun resmi Twitter sebagaimana dilansir dari Reuters pada Sabtu (18/2/2023).

BACA JUGA : Twitter Blue Resmi Masuk Indonesia, Pelanggan Dikenai

Chief Executive Officer (CEO) Twitter Elon Musk membenarkan aturan yang akan segera di tetapkan tersebut dengan membalas tweet perusahaanya. "Yup," balas miliarder itu secara singkat. 

Keputusan Twitter mengubah kebijakan tersebut karena sebelumnya ada perusahaan telekomunikasi menggunakan akun bot untuk memompa SMS 2FA dan menyebabkan kehilangan US$60 juta per tahun karena pesan singkat penipuan.

Adapun, logo centang biru, yang sebelumnya gratis untuk akun-akun terverifikasi dari para politisi, tokoh terkenal, jurnalis, dan figur publik lainnya, sekarang terbuka untuk siapa saja yang siap membayar.

BACA JUGA : Twitter Blue Dikabarkan Sepi Peminat

Seperti diketahui, Twitter mengatakan mereka akan membanderol langganan Twitter Blue untuk Android dengan harga US$11 per bulan, nominal yang sama dengan pelanggan iOS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement