Advertisement

TikTok Berencana Pakai Influencer AI untuk Promosikan Produk

Newswire
Sabtu, 13 April 2024 - 19:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
TikTok Berencana Pakai Influencer AI untuk Promosikan Produk TikTok / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Platform TikTok berencana menambahkan fitur pembuat AI ke platformnya, yang mungkin bersaing dengan iklan bersponsor yang dibuat oleh influencer manusia.

Menurut laporan The Information, dikutip dari Bisnis.com, Sabtu (13/4/2024), TikTok sedang mengembangkan influencer virtual untuk mempromosikan dan menjual produk di platform.

Advertisement

Nantinya, avatar AI dapat membaca skrip dari perintah yang dihasilkan oleh pengiklan atau penjual di TikTok Shop. Namun, fitur ini belum aktif dan masih dapat diubah.

The Information melaporkan staf TikTok telah menguji avatar AI tetapi menemukan avatar tersebut belum siap untuk dirilis dan menarik lebih sedikit penjualan e-commerce dibandingkan influencer manusia.

Namun, proyek ini menimbulkan kekhawatiran tentang persaingan dengan manusia pencipta dan potensi reaksi balik dari pengguna. Pengujian internal mengungkapkan AI belum siap menggantikan manusia yang berpengaruh.

Pengujian internal oleh TikTok mengungkapkan AI belum siap untuk tampil perdana sehingga menghasilkan lebih sedikit penjualan dibandingkan influencer sebenarnya.

Mereka yakin AI pada akhirnya akan melengkapi, bukan menggantikan, upaya pemasaran manusia. Lebih lanjut, pengiklan yang akrab dengan proyek ini mengatakan bahwa proyek ini sedang dalam pengembangan dan tanggal peluncurannya masih belum pasti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemilik Maktour Travel Diperiksa KPK, Terkait Pencucian Uang Kasus SYL

News
| Senin, 27 Mei 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar Setinggi 3,4 Meter

Wisata
| Minggu, 26 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement