Advertisement

Debut Mobil Listrik Pertama Ferarri pada 2025 Setelah Lulus Ujicoba Ribuan Mil

Newswire
Senin, 22 Juli 2024 - 13:37 WIB
Ujang Hasanudin
Debut Mobil Listrik Pertama Ferarri pada 2025 Setelah Lulus Ujicoba Ribuan Mil Mobil listrik Ferrari yang masih ditutup kamuflase. ANTARA/Instagram - @derek.photography

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pabrikan mobil Ferrari siap memperkenalkan mobil listrik pertamanya pada tahun 2025 di mana purwarupa mobil berwujud mirip SUV itu juga telah melakukan uji coba jalan ribuan mil.

Dilansir ArenaEV pada Senin, CEO Ferrari Benedetto Vigna mengonfirmasi bahwa mobil listrik Ferrari akan meluncur tahun depan dan memulai pengirimannya ke konsumen pada 2026.

Advertisement

Meskipun belum membocorkan detail spesifikasinya, Benedetto menjanjikan bahwa mobil listrik Ferrari akan menghadirkan pengalaman mengemudi yang mendebarkan, seperti ciri khas mobil-mobil pabrikan perusahaan asal Italia itu, untuk menarik konsumen dari kalangan penggemar mobil Ferrari maupun konsumen baru peminat mobil listrik.

Benedetto mengklaim telah melakukan tahap uji coba terhadap mobil listrik tersebut secara intensif. Setelah menempuh jarak ribuan mil, pengemudi yang menjalani tahap uji coba disebut memberikan umpan balik berharga bagi Ferrari.

BACA JUGA: Galau Mau Beli Mobil Listrik, Simak Informasi Ini Sebelum Memutuskan

Benedetto menepis rumor tentang spekulasi harga mobil listrik Ferrari yang mencapai 500 ribu dolar AS, dengan menyatakan bahwa harga akan diumumkan menjelang peluncuran.

Mobil listrik ini akan diproduksi di pabrik mobil listrik baru Ferrari di Maranello, yang akan menjadi pusat untuk semua powertrain, termasuk baterai tegangan tinggi dan motor untuk model mobil listrik di masa depan.

Meskipun Ferrari mulai terjun ke pasar mobil listrik, Benedetto mengatakan bahwa mobil dengan mesin pembakaran dalam maupun hybrid akan tetap diproduksi dan dijual yang ditentukan oleh permintaan pelanggan, bukan target produksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Badan Geologi Ingatkan Pemda Beri Perhatian Kawasan Rawan Bencana

News
| Sabtu, 07 September 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement