Advertisement

Unik, Peti Mati Beroda Ini Ternyata Mobil Kustom yang Legal untuk Berkendara

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 27 April 2024 - 10:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Unik, Peti Mati Beroda Ini Ternyata Mobil Kustom yang Legal untuk Berkendara Mobil kustom unik berbentuk peti mati. - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebuah mobil kustom bergaya dragster yang dirancang sebagai peti mati di atas roda baru-baru ini dilelang seharga $28.750 (Rp466 juta) dan menjadi viral karena tampilannya yang tidak biasa.

Dilansir dari Oddity Central, mobil unik itu terinspirasi oleh mobil peti mati Drag-U-La yang ditampilkan dalam episode serial televisi The Munsters tahun 1965. Kendaraan yang tidak biasa ini dilengkapi sasis rangka kotak khusus dan peti fiberglass 8 inci.

Advertisement

BACA JUGA: Seperti Merangkai Puzzle, Bocah Ini Habiskan 3 Minggu Satukan Uang Kertas 10.000 Yen yang Hancur

Ini sebenarnya bukan peti mati yang berfungsi, karena telah dimodifikasi untuk menampung kursi pengemudi di belakang poros belakang. Lengkap dengan roda belakang lebar yang dibalut ban balap, pipa knalpot vertikal bergaya organ, dan pencahayaan bergaya lentera, mobil peti mati ini lebih terlihat seperti alat peraga film daripada kendaraan yang layak jalan. Namun, kendaraan ini sebenarnya terdaftar di New York sebagai Ford tahun 1928 dan memiliki plat nomor yang valid.

Kompartemen pengemudi terletak di bagian belakang peti mati dan dilengkapi dengan jok kecil dengan jok berwarna biru, dan mesin Chevrolet V8 diposisikan di belakang tengah sasis dan dilengkapi karburator empat barel Holley, intake manifold Edelbrock, dan katup berusuk penutup yang diamankan dengan baut model sayap. Sedangkan untuk girboksnya, transmisi otomatis GM TH350 dibalut warna emas dengan aksen cat mawar.

BACA JUGA: Hindari Minum Teh Setelah Makan, Ini Risikonya bagi Tubuh

Tangki bahan bakar diposisikan menghadap hidung kendaraan dan dicat emas agar tidak terlalu mencolok, karena ada elemen lain yang perlu ditonjolkan, seperti nisan bertuliskan Rest In Peace (RIP) di bagian depan dan knalpot masif.

Kendaraan unik ini tidak dilengkapi dengan odometer, sehingga total jarak tempuhnya tidak diketahui. Selain itu, tidak diketahui pula soal kecepatan yang dapat dicapainya. Yang jelas, ini bukanlah mobil balap, melainkan dibeli karena desainnya yang menarik.

Mobil peti mati itu dijual pekan lalu seharga $28.750. Dengan harga tersebut, pembelinya juga mendapatkan mobil yang dilengkapi dengan koleksi piala dan plakat yang dimenangkan mobil tersebut di berbagai acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Operasional KRL Jogja Solo Ditambah Jadi 30 Perjalanan

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement