Advertisement

Gandeng Modifikator Lokal, Toyota Suguhkan Line Up GR di IMX 2024

Galih Eko Kurniawan
Sabtu, 05 Oktober 2024 - 09:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Gandeng Modifikator Lokal, Toyota Suguhkan Line Up GR di IMX 2024 Modifikasi Toyota Hilux Rangga Towing Car di ajang IMX 2024 di Tangerang, Jumat-Minggu (4-6/10/2024). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, TANGERANG—PT. Toyota-Astra Motor (TAM) mendukung penuh dunia industri modifikasi dan konversi kendaraan Indonesia dengan turut berpartisipasi dalam ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2024 di Hall 9 ICE BSD City, Tangerang, Jumat-Minggu (4-6/10/2024).

Dengan tema Road to The World, Toyota membawa tiga line-up pada ajang pameran modifikasi dan aftermarket IMX 2024 yang diadakan National Modificator and Aftermarket Association (NMAA), yakni Hilux Rangga Towing Car, New Fortuner 2.8 GR Sport 4x4 dan All New Agya Race Car.

Advertisement

Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, mengungkapkan kehadiran di ajang IMX 2024 sebagai bentuk dukungan penuh dari Toyota karena kendaraan yang dipamerkan merupakan hasil kolaborasi dengan body builder dan modifikator lokal.

“Toyota ingin meningkatkan peran aktifnya di industri modifikasi nasional. Langkah ini sejalan visi Pemerintah Indonesia yang ingin memperluas partisipasi pelaku usaha di sektor otomotif supaya ekonomi terus tumbuh,” ungkap Anton, Jumat (4/10).

Hilux Rangga Towing Car merupakan hasil konversi garapan body builder rekanan Toyota. Desain konversi Hilux Rangga ini dibentuk supaya dapat sesuai dengan kebutuhan hobbyist yang ingin membawa perlengkapan ‘bermain’ seperti sepeda motor dengan mudah, aman dan nyaman tetapi tetap bisa bergaya di jalan.

Konversi menjadi berbagai macam fungsi smerupakan salah satu unique selling point Hilux Rangga. Apapun kebutuhan pelanggan, dapat dipenuhi dengan baik, seperti untuk kegiatan bisnis, layanan sosial dan pemerintahan serta gaya hidup.

“Toyota menjalin kolaborasi dengan body builder lokal yang inovatif dan berpengalaman supaya sanggup menciptakan konversi dengan utilitas tinggi dan memenuhi kebutuhan pemiliknya,” papar Anton.

Mobil Balap

Kemudahan dikonversi ke dalam berbagai jenis mobil niaga serbaguna, menciptakan peluang usaha baru bagi body builder dan jaringan value chain. Hal positif ini sejalan dengan misi Toyota untuk berkontribusi lebih besar pada mobilitas usaha masyarakat dan menggerakkan perekonomian negara.

New Fortuner 2.8 GR Sport 4x4 yang baru diluncurkan pada September ikut hadir di perhelatan IMX 2024. Mengusung konsep GAZOO Racing yang kental nuansa sporty dan elegan, Medium SUV ini mewakili kendaraan penumpang yang dikustom sendiri oleh Toyota dengan sematan aksesoris yang diberi nama Toyota Customization Option (TCO).

TCO pada New Fortuner tersedia untuk meningkatkan estetika maupun fitur, baik untuk eksterior dan interior, seperti New Door Handle & Housing Protector, Mirror Cover, Air Purifier, Spare Tire Cover, Premium Horn, dan Cargo Net. TCO dapat dibeli satuan untuk tiap part atau dalam bundling package. Terdapat enam jenis package dengan harga mulai dari Rp2 juta-Rp9 juta dan bergaransi resmi Toyota.

Kolaborasi di ajang IMX 2024 tidak hanya dilaksanakan dengan body builder. GR Garage turut berperan dalam mengubah tampilan dan performa All New Agya supaya bisa kompetitif di sirkuit.

Hasilnya adalah sebuah mobil balap yang siap berlaga di sirkuit mengikuti aturan Indonesian Touring Car Championship (ITCR) 1.200. Semua onderdil yang digunakan pada All New Agya Race Car ini tersedia di GR Garage dan dapat diaplikasikan pada mobil pelanggan.

Tak cuma memamerkan mobil modifnya, TAM memberi aktivitas lain di booth Toyota di IMX 2024, salah satunya Gacha Machines dengan anime GR-Verse yang memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk menjawab quiz dengan hadiah GR merchandise.

Marketing Director PT TAM Hiroyuki Oide memaparkan Toyota memiliki kepedulian yang tinggi terhadap perkembangan dunia balap dan modifikasi kendaraan di Indonesia. Selain jajaran GR Family yang semakin lengkap, keberadaan GR Garage memberikan solusi meningkatkan penampilan dan performance kendaraan Toyota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Presiden Prancis Dukung Penagguhan Pengiriman Senjata untuk Israel

News
| Minggu, 06 Oktober 2024, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement