Advertisement

Hadir di Indonesia, Oracle Berikan Layanan Cloud Terbaru

Akbar Evandio
Jum'at, 15 Juli 2022 - 01:37 WIB
Sirojul Khafid
Hadir di Indonesia, Oracle Berikan Layanan Cloud Terbaru Ilustrasi Oracle. - Dok. Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Oracle Cloud Infrastructure (OCI) resmi menghadirkan lower entry point untuk OCI Dedicated Regions dan layanan Compute [email protected]. Senior Director Cloud Platform Group Oracle Indonesia, Rusly Askar, menyampaikan bahwa teknologi terbaru tersebut menghadirkan lebih dari 100 layanan public cloud OCI ke pusat data pelanggan.

Bahkan, disebutnya ayanan baru ini akan membantu pelanggan memenuhi persyaratan latensi, residensi data dan memenuhi persyaratan untuk kewenangan dan keamanan data yang ketat yang saat ini merupakan kunci dari banyak upaya modernisasi TI.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Permintaan terhadap solusi cloud yang komprehensif untuk mendukung perjalanan transformasi digital perusahaan dan di saat yang bersamaan harus memenuhi mandat keamanan data lokal, peraturan, dan residensi data, kian meningkat," katanya melalui rilis, Kamis (14/7/2022).

Lebih lanjut, dia menjelaskan OCI Dedicated Region yang baru membutuhkan ruang pusat data dan daya rata-rata 60—75 persen lebih sedikit, dengan harga awal yang jauh lebih kompetitif.

BACA JUGA: Sukses Foto Alam Semesta, Ini Fakta-Fakta Teleskop James Webb Milik NASA

“Pelanggan sekarang dapat memperoleh fleksibilitas, manfaat dari sisi ekonomi, dan skala yang dibutuhkan dari public cloud di pusat data mereka sendiri. OCI Dedicated Region dapat memberikan pelanggan wilayah cloud yang lebih lengkap di pusat data mereka dengan semua manfaat public cloud OCI,” katanya.

Dia menjelaskan, OCI Region dioperasikan sebagai public cloud komersial dan pemerintahan di 38 wilayah, yang dapat dihubungkan dengan cloud lain untuk arsitektur multicloud, atau bertindak sebagai sarana kontrol untuk penawaran cloud hybrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Garuda Indonesia Buka Opsi Penggunaan Jilbab untuk Pramugari

News
| Sabtu, 04 Februari 2023, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Sungai Ini Punya Air Super Jernih, Hingga Perahu yang Melintas Seperti Melayang di Udara

Wisata
| Sabtu, 04 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement