Advertisement

Peningkatan Permintaan Mobil Bekas Diprediksi Sampai 20 April Mendatang

Anshary Madya Sukma
Rabu, 05 April 2023 - 10:57 WIB
Jumali
Peningkatan Permintaan Mobil Bekas Diprediksi Sampai 20 April Mendatang Aktivitas jual beli di showroom mobil bekas Putra Jambul Auto, Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah, milik Lilik Windiyanto, Minggu (12/7/2020). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Permintaan mobil bekas terus meningkat dan diprediksi akan terjadi hingga 20 April 2023.

BACA JUGA: Ini Mobil Bekas yang Paling Banyak Dicari

Advertisement

Hal ini diungkapkan oleh Pemilik Jordy Mobil, Andi Supriadi. Andi menyatakan, permintaan mobil bekas ini sebelum bulan puasa malah naik sekitar 30 persen.

"Sebab, mereka sudah tahu bahwa bulan puasa ini leasing menahan [transaksi], tidak berani jor-joran, pas sudah masuk bulan puasa, efektifnya kan sampai tanggal 20 udah tutup nih, itu sih perkiraan saya minggu depan setelah THR akan kembali melonjak," katanya.

Lebih lanjut Andi untuk saat ini kebanyakan pengunjung hanya datang untuk melihat saja. Kendati demikian, prediksi Andi bahwa pembeli mobil bekas bakal meningkat 20 persen setelah THR turun untuk merealisasi pembelian.

"Dari minggu lalu saya lihat dari Sabtu-Minggu yang berkeliling banyak, tapi masih bingung milih unit dan masih lihat-lihat. Kalau pas THR bisa dua kali lipat dan bisa lebih dari 20 persen," katanya.

Tren peningkatan ini seiring dengan pulihnya ekonomi Indonesia setelah pandemi beberapa tahun lalu. Artinya, keadaan sekarang sudah benar-benar dikatakan normal atau kembali seperti kondisi pra pandemi.

"Tahun ini lebih bagus dari tahun lalu, karena kan sudah memang benar-benar normal tahun ini dan sudah seperti pra pandemi atau pada 2019 ke belakang," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gadai Emas 3,5 Gram di Pegadaian Bisa Langsung Daftar Haji

News
| Jum'at, 21 Juni 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja, Pasar Beringharjo Gudangnya Makanan Legendaris

Wisata
| Selasa, 18 Juni 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement